detikHot

book

Giliran 'One Piece' Diadaptasi Jadi Novel

Senin, 07 Okt 2019 10:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Selain cerita 'Naruto' dan 'Bleach' yang bakal diadaptasi jadi novel, Viz Media juga mengumumkan penerbitan lainnya. Kini giliran 'One Piece' yang bakal rilis pada Mei 2020.

Berjudul 'One Piece : Ace's Story (One Piece Novel "A")', kisahnya berlatar tentang kakak Luffy, Ace, yang melanjutkan petualangan menjelajahi lautan. Memang bukan Luffy yang menjadi karakter utama dalam adaptasi novel kali ini.

Dilansir dari berbagai sumber, kisahnya bakal menceritakan asal usul saudara angkat Luffy, Ace. Namun petualangan yang mendebarkan Luffy untuk mencari harta karun tetap diselipkan.



Novelnya ditulis oleh Shō Hinata. Sebelumnya ia pernah menulis serial 'One Piece' pada September 2017. Shueisa pun menerbitkan dua volume buku yang dikompilasi ke dalam cerita pada April dan Juni 2018 lalu.

Selama ini cerita 'One Piece' yang dikemas menjadi manga oleh Eiichiro Oda mendapat pujian karena alur cerita, gambar, karakterisasi, dan humornya. Beberapa volume dari manga ini telah memecahkan rekor penerbitan, termasuk cetakan awal tertinggi dari buku apa pun di Jepang.

Situs web resmi untuk manga 'One Piece' karya Eiichiro Oda mengumumkan manganya telah meraih Guinness World Record untuk kategori 'salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal'.


Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com