Rekomendasi Buku Akhir Pekan Ini

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 04 Okt 2019 19:46 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Jelang akhir pekan, detikcom kembali memilihkan bacaan yang menarik bagi para pembaca. Di bawah ini ada buku kedua dari Kisah Tanah Jawa yang berjudul 'Jagat Lelembut'.

Sampai buku yang membahas depresi secara komprehensif, mulai dari aspek klinis dan budaya dalam 'Loving the Wounded Soul'.



1. Jagat Lelembut (Kisah Tanah Jawa)

Sukses dengan buku pertama yang juga berjudul 'Kisah Tanah Jawa', kali ini buku kedua 'Jagat Lelembut' naik cetak yang ke-5 kali. 'Jagat Lelembut' memuat cerita dunia para makhluk tak kasat mata yang ada di Tanah Jawa.

Dari Penguasa Gaib di Pesisir Selatan, penghuni Gua Jepang Yogyakarta, makhluk tak kasat mata di Gunung Kawi, Merapi, hingga penghuni di rumah sakit terseram di Blitar, Jawa Timur.



2. Bajak Laut & Mahapatih (Adhitya Mulya)

Petualangan Jaka Kelana memang tidak ada matinya. Selain seru, kelakuan Jaka Kelana dan kru Kerapu Merah sukses membuat tertawa saat mengikutinya. Kini, Jaka Kelana akan bertualang baru dalam buku 'Bajak Laut & Mahapatih'.

Berbeda dari sebelumnya, kini Jaka Kelana memiliki cita-cita yang lebih mulia (untuk dirinya sendiri): melepaskan predikat jomlo dan melamar Galuh!



3. Loving the Wounded Soul (Regis Machdy)

Buku yang membahas depresi secara komprehensif, mulai dari aspek klinis dan budaya, faktor internal dan eksternal, serta higher meaning dari kehadiran depresi itu sendiri.

Tak hanya menjadi pedoman bagi orang dengan depresi, buku ini juga penting bagi pendamping dan siapa saja yang ingin memahami kompleksitas jiwa sekaligus menemukan makna sejati kehidupan.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Keliling Surabaya Bareng Om Hao 'Kisah Tanah Jawa' di Pulkam Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)