detikHot

book

Rekomendasi Buku Akhir Pekan Ini, 'KKN di Desa Penari' hingga 'Kata'

Jumat, 27 Sep 2019 20:04 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Jelang akhir pekan, detikHOT kembali memilih buku-buku pilihan bagi pembaca. Di penghujung bulan September yang penuh carut marut situasi perpolitikan Indonesia, ada novel 'KKN di Desa Penari' yang viral belakangan ini.

Ada juga novel Kazuo Ishiguro peraih Nobel 2018 lewat karya 'The Buried Giant' hingga novel 'Kata' karya Rintik Sendu'. Berikut di antaranya:

1. The Buried Giant (Kazuo Ishiguro)

Edisi bahasa Indonesia dari novel 'The Buried Giant' karya penulis Indonesia Kazuo Ishiguro baru saja rilis pada 23 September 2019. Novel yang awalnya diterbitkan perdana pada Maret 2015 ini dinominasikan oleh berbagai penghargaan.

Bermula pada kisah pasangan yang mencari anak mereka yang hilang selama beberapa tahun, novel pertama Ishiguro setelah absen satu dekade ini mengungkap tentang hilangnya kenangan, cinta, balas dendam, dan perang. Alurnya terkadang liar dan seringkali menyentuh.

[Gambas:Instagram]



2. KKN di Desa Penari (Simpleman)

Jagat dunia maya dibuat heboh dengan adanya cerita horor dan mistis 'KKN di Desa Penari'. Kisah yang ditulis oleh akun anonim @SimpleM81378523 di Twitter mulai diunggah Juni lalu dan kembali viral saat kisahnya diangkat oleh komika Raditya Dika.

Dari dua sudut pandang Widya dan Nur, cerita 'KKN di Desa Penari' bergulir. Ada banyak plot maupun struktur sederhana yang renyah dibaca.

3. Kata (Rintik Sedu)

Buku yang menceritakan tentang Nugraha, Biru, dan Binta yang saling membelakangi dan saling pergi. Mereka butuh kata-kata untuk menjelaskan perasaan. Mereka harus bicara dan berhenti menyembunyikan kata hati serta mencari jawaban dari sebuah perasaan.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Ditanya soal Istrinya Genit ke Cowok Lain, Galih Ginanjar Tertawa Geli"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com