5 Buku Langka Agatha Christie Terjual Sampai Ratusan Juta di AS

Tia Agnes - detikHot
Senin, 23 Sep 2019 15:55 WIB
Foto: Heritage Auctions/ Istimewa
Jakarta - Lima buku langka karya penulis fiksi kriminal Inggris, Agatha Christie, sukses terjual di balai lelang. Harganya pun tak tanggung-tanggung mencapai ratusan juta rupiah.

Selain buku langka Graham Greene 'Brighton Rock' yang terbit 1938 silam, 5 buku Agatha Christie tak kalah pamor. Dilansir dari situs Heritage Auctions, ke-5 buku tersebut adalah 'The Mystery of the BLue Train' yang terjual Rp 316 juta.



Buku kedua 'Why Didn't They Ask Evans' yang juga terjual dengan harga yang sama. Ada juga 'The Mysterious Mr Quin' dengan harga Rp 264 juta.

Kemudian 'The Murder on the Links' dengan harga Rp 246 juta, dan terakhir 'Dumb Witness' senilai Rp 216 juta. "Pelelangan buku langka Agatha Christe bersama 80 judul buku karya penulis Inggris lainnya yang terkenal," tulis Heritage Auctions.

Buku-buku Agatha Christie terkenal menampilkan detektif Hercule Poirot dan Miss Marple. Karakter detektif fiktif asal Belgia itu muncul dalam 33 novel, satu permainan, dan lebih dari 50 cerita pendek yang diterbitkan antara tahun 1920 dan 1975.



5 Buku Langka Agatha Christie Terjual Sampai Ratusan Juta di AS


Simak Video "Sambut Momen Lebaran, Venna Melinda Hias Apartemen dan Bikin Parsel"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)