detikHot

book

Tak Cuma di Inggris, Novel 'The Testaments' Juga Populer di AS

Kamis, 19 Sep 2019 11:10 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Pekan pertama penerbitan sekuel novel 'The Handmaid's Tale' tak cuma populer di Inggris. Di Amerika Serikat, novelnya menempati posisi pertama di toko buku negeri Paman Sam.

Menurut data penerbit Vintage Books, gelombang kedua penjualan 'The Testaments' terjual lebih dari 125.000 eksemplar di AS. Cetakan awalnya dicetak sebanyak 500.000 dan sedang naik cetakan yang kedua.

Berbagai toko buku di AS, kaget dengan hasil penjualan di pekan pertama. Setiap toko buku tak perlu bersusah payah menggelar acara untuk meramaikan kehadiran karya fenomenal dari Margaret Atwood tersebut.



"Karyanya punya daya tarik lintas generasi. Saya melihat ada banyak orang yang memuja 'The Handmaid's Tale' ketika pertama kali rilis. Banyak pembaca muda yang membeli buku setelah menoton serialnya yang tayang di Hulu," tutur salah seorang pembeli, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (19/9/2019).

Di Inggris, bukunya menempati posisi unggul dan sukses terjual lebih dari 103.000 eksemplar di pekan pertama. Pekan lalu sepanjang peluncuran yang berlangsung tengah malam, Waterstones menggelar lebih dari 150 acara untuk menyambut novel 'The Testaments'.




Simak Video "'The Handmaid's Tale' Jadi Serial Drama Terbaik Emmys 2017"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com