detikHot

book

Komik Bisu ke-2 'Gugug' Bakal Terbit Oktober?

Rabu, 18 Sep 2019 16:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: emte/ istimewa Foto: emte/ istimewa
Jakarta - Sukses dengan komik bisu 'Gugug' yang dikenalkan November 2018 lalu, ilustrator Mohammad Taufiq alias Emte bakal merilis karya kedua. 'Gugug' kini bakal semakin merajalela di rak toko buku Tanah Air.

Kabar tersebut dibagikan editor Gramedia Pustaka Utma (GPU), Dini Pandia lewat akun Instagram pribadinya.

"Ketawa-terharu-ketawa lagi baca buku-2 @gugug_official @emteemte @bukugpu Makin seru ceritanya. Makin keren artwork-nya. Nantikan di @indocomiccon," tulis Dini Pandia di stories Instagram, seperti dilihat detikcom, Rabu (18/9/2019).



Karakter 'Gugug' yang dihadirkan Emter terbilang unik dan berbeda dari biasanya. Dalam komiknya sama sekali tak ada dialog sehingga disebut sebagai komik bisu.

Komik 'Gugug' menceritakan tentang petualangan seekor anjing yang berkeliling kota Jakarta. Karakternya pun sudah dibuat pada 1999 silam dan beberapa tahun belakangan semakin dikembangkan Emte hingga menjadi komik dan animasi.

Komik bisu 'Gugug' pernah dipromosikan di ajang The Seoul Illustration Fair yang ke-7 pada 21 Juli. Sebelumnya 'Gugug' pun pernah diboyong Emte pada publik Sydney awal tahun ini.




Simak Video "Balik ke Jakarta, Ini yang Baru dari DWP 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com