detikHot

book

Masih Misteri, Novel Terbaru Elena Ferrante Terbit November

Rabu, 11 Sep 2019 14:15 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sejak dua dekade lalu, identitas penulis Elena Ferrante disembunyikan dari pembaca setianya. Sebutan 'pseudonim' kerap disematkan pada namanya. Bagi penggemar karya-karya fenomenalnya, penerbit Edizioni E/O mengumumkan mengenai karya terbaru.

Penulis asal Italia yang dikenal lewat seri 'Neapolitan' menjadi fenomenal global selama dua dekade belakangan. Pada 7 November mendatang, novel pertamanya setelah 4 tahun vakum tidak menulis itu akhirnya bakal terbit.

Dalam kicauannya, penerbit asal Italia itu mengumumkan novelnya dibuat di Naples. Namun untuk judul novel sampai sinopsisnya pun masih menjadi misteri.



Pihak penerbit tak ingin membocorkan sampai jadwal penerbitan yang ditentukan. Elena Ferrante memulai karier menulis lewat novel 'My Brilliat Friend' yang menceritakan tentang kisah persahabatan dan persaingan seumur hidup antara dua perempuan yang tumbuh di lingkungan miskin di kota Italia bagian selatan.

Novel-novel seri 'Neapolitan' berikutnya pun terbit hingga diadaptasi ke serial televisi yang tayang di HBO. Pada 2016 lalu, seorang jurnalis investigas Claudo Gatti menggegerkan dunia sastra karena mengungkap kedok identitas Ferrante yang disebut sebagai Anita Raga.

Dia adalah seorang penerjemah yang tinggal di Roma dan pernah membuka rumah penerbitan di Italia. Namun jurnalis tersebut dikritik karena melanggar privasi sang penulis.




Simak Video "Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar Raih Penghargaan Selebrita Awards 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com