detikHot

book

Manga 'One Piece' Ungkap Sekutu Bajak Laut Lain Musuh dari Luffy

Senin, 09 Sep 2019 13:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Anime News Network Foto: Anime News Network
Jakarta - Manga 'One Piece' menjadi komik Jepang terpopuler yang pernah ada sekarang ini. Dikenal sebagai karya ciptaan Eiichiro Oda, di volume terbaru mengungkap cerita berbeda.

Dilansir dari Comicbook, Wano Country menyampaikan beberapa ancaman terbesar kepada Luffy dan kawanan bajak lautnya, Topi Jerami. Di manga terbaru, ancaman yang lebih besar muncul.

Ada sekutu bajak laut lainnya yakni Big Mom. Ia bergabung dengan Kaido dan the Beasts Pirates. Ketika keduanya mengumumkan aliansi mereka, Kaido dan Big Mom saling bersulang minuman.



Keduanya juga percaya dengan menggabungkan kekuatan bisa membunuh Monkey D Luffy. Jalan cerita tampaknya bakal mengarah kepada pertarungan terakhir antar dua antagonis dalam manga 'One Piece'.

Manga 'One Piece' mulai terbit pada 1997 silam. Sejak saat itu, komiknya sukses diterbitkan menjadi 80 volume dan menjadi komik terpopuler di Jepang dan seluruh dunia. Manganya pun ditetap Guiness World Record untuk salinan komik terbanyak yang diterbitkan oleh penulis tunggal.

Penjualannya pun mencapai lebih dari 430 juta kopi. Serial 'One Piece' unggul dan berada di posisi satu dalam penjualan manga terbaik sepanjang tahun 2018.




Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com