detikHot

book

Novel 'KKN Desa Penari' Mind Blowing, Penulis Harap Dapat Respons Positif

Minggu, 08 Sep 2019 21:13 WIB Tia Agnes - detikHot
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Cerita di dalam novel 'KKN Desa Penari' bakal 50% berbeda ketimbang versi Thread Twitter yang viral. Simple Man sebagai penulis pun menjadikan cerita lebih terperinci dan detail.

Bahkan Editor Bukune, Muhammad Barkah Winata, memuji gaya penulisan Simple Man yang rapi. "Cukup rapi, mind blowing. Ketika pindah point of view, oh begini. Kayaknya penulisnya emang jago deh," tuturnya dalam Podcast 'Mau Pulang, Tanggung' seperti dikutip detikHOT, Minggu (8/9/2019).

Simple Man yang mengaku gemar membaca buku khususnya novel-novel JK Rowling, George RR Martin hingga JRR Tolkien juga menuturkan satu adegan dalam Thread yang diceritakan kembali di buku. Adegan tersebut salah satu yang paling dikenangnya.

Yakni ketika narasumber minum langsung dari teko dan benar-benar ada gumpalan rambut di dalamnya. "Kalau minum sesuatu trus masuk ke dalam mulut, pasti konotasinya negatif ya. Saya sampaikan begitu, supaya narasumber tahu. Karena benar-benar ada 'ganggungan' secara ekstrim," ungkap Simple Man.



Dalam obrolan bersama detikHOT, Barkah menuturkan memang dalam versi novel banyak plot tak terduga. Dia sendiri pun tidak menyangka sejak awal Simple Man berhasil mengelabui di buku perdananya tersebut.

"Kita lihat ceritanya kan plot nggak terduga, kualitas juga oke karena dia olah cerita baru yah buat kita. Ada dua POV, Nur dan Widya," terang Barkah.


(tia/dar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com