detikHot

book

Novel 'KKN Desa Penari' Naskah yang Unik dan Tak Terduga

Minggu, 08 Sep 2019 14:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: dok. Bukune Foto: dok. Bukune
Jakarta - Pertengahan bulan ini, novel 'KKN Desa Penari' segera terbit dan beredar di toko buku Tanah Air. Penerbit Bukune dari GagasMedia Group yang bakal menerbitkan cerita yang ditulis oleh akun anonim bernama @SimpleM81378523.

Ada beberapa alasan yang membuat Penerbit Bukune tertarik merilis cerita tentang KKN yang dilakukan 6 mahasiswa dan mahasiswi di lokasi timur Pulau Jawa tersebut. Menurut Editor Bukune, Muhammad Barkah Winata, plot dalam novel tidak terduga.

"Kita lihat ceritanya kan plot nggak diduga, kualitasnya juga oke. Karena dia (Simple Man) mengolah cerita baru ya buat kita," tuturnya ketika dihubungi detikHOT, belum lama ini.




Dalam novel 'KKN Desa Penari, lanjut Barkah', tetap akan dikisahkan melalui dua point of view atau sudut pandang Nur dan Widya. Naskah yang unik tersebut juga memuat unsur kearifan lokal desa setempat.

"Naskahnya unik, diambil dari kearifan lokal dan cara berceritanya otentik, jadi itu yang membuat penerbit berani menerbitkannya," terang Barkah lagi.

Sejak awal berdiri di tahun 2007 silam, Bukune memang kerap menerbitkan buku-buku yang berasal dari cerita legenda, mistis, dan platform media sosial. "Sebenarnya bukan hal pertama sih, soal legend dan mistis. Dari Batak kita juga pernah, horornya Risa Saraswati juga, jadi kita tuh oke deh kalau diterbitkan," tukasnya.

Bagaimana cerita selanjutnya soal novel 'KKN Desa Penari'? Simak artikel berikutnya ya di detikHOT.


Simak Video "Viral di Media Sosial, 'KKN Desa Penari' Bakal Jadi Novel"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com