detikHot

book

Cerita soal Mbah Dok Khusus Ada di Novel 'KKN Desa Penari', Penasaran?

Sabtu, 07 Sep 2019 15:02 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Bukune Foto: Bukune
Jakarta - Ingat dengan salah satu cerita tentang Nur yang bisa melihat makhluk tak kasat mata kesurupan di depan Widya? Makhluk tak kasat mata yang mendiami Nur sekaligus disebut sebagai 'penjaga' bakal diceritakan secara khusus dalam novel 'KKN Desa Penari'.

Novel yang diterbitkan oleh Penerbit Bukune di bawah naungan GagasMedia Group sekitar 50% ceritanya akan berbeda dan lebih detail ketimbang versi Twitter. Khusus untuk kisah makhluk tak kasat mata bernama Mbah Dok, penulis memberikan satu bab khusus.

"Keberadaan Mbah Dok, ada bab khusus tentang Mbah Dok, 'bawaannya' Nur," ucap Editor Bukune, Muhammad Barkah Winata, membocorkan bab khusus tersebut ketika dihubungi detikHOT, belum lama ini.




Mbah Dok, lanjut Barkah, dalam novel juga disebutkan sebagai 'guardian angel' atau 'penjaga' Nur. "Ada cerita awalnya, dari yang kesurupan di pesantren. Mudah-mudahan sih bikin penasaran pembaca," ujar Barkah.

Cerita 'KKN Desa Penari' menjadi viral dan fenomenal di jagat dunia maya. Desa penari yang diceritakan oleh Simple Man sebagai penulis novel sekaligus pria anonim yang mengunggah di akun Twitter @SimpleM81378523 dimulai sejak 24 Juni lalu. Kini Thread Simple Man sudah dibagikan hingga 33 ribu followers Twitter dan disukai lebih dari 80 ribu followers.

Kisah 'KKN Desa Penari' yang diceritakan di vlog YouTuber Raditya Dika juga sudah ditonton lebih dari 10 juta kali. Makin penasaran dengan versi novel 'KKN Desa Penari'?



Cerita soal Mbah Dok Khusus Ada di Novel 'KKN Desa Penari', Penasaran?



Simak Video "Viral di Media Sosial, 'KKN Desa Penari' Bakal Jadi Novel"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com