detikHot

book

Simple Man Sempat Tak Pede Tulis Novel 'KKN Desa Penari'

Sabtu, 07 Sep 2019 14:02 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: dok. Bukune Foto: dok. Bukune
Jakarta - Cerita 'KKN Desa Penari' menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat. Banyak YouTuber hingga media melakukan penelusuran ke lokasi yang diduga menjadi tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nur dan Widya.

Editor Bukune, Muhammad Barkah Winata, menuturkan sebenarnya @SimpleM81378523 yang menulis novel itu sempat tak pede ingin merilisnya.

"Pas dapat kontaknya, aku telepon. Dia sebenarnya agak-agak hmmm karena kan penulis Twitter ya. Belum tahu (nerbitin buku) kayak apa. Aku bilang kolaborasi bahwa sekali pun naskah laku atau tidak laku bukan tanggung jawab salah satu pihak," tutur Barkah menceritakan percakapan dengan Simple Man saat itu.




Barkah pun kembali menyakinkan Simple Man untuk menerbitkan karya dalam bentuk adaptasi lainnya. Bahkan ia juga menegaskan kalau novelnya rilis, Bukune akan mencari cara untuk mempromosikan.

"Kebetulan setelah approach itu, ada sinyal-sinyal dia (KKN Desa Penari) jadi viral lagi. Tapi sih saya juga bilang belum jaminan naskah akan mega bestselelr tapi kita mulai dengan optimis," terang Barkah saat dihubungi detikHOT.

Saat ini proses penggarapan novel sedang pemilihan sampul novel 'KKN Desa Penari'. Bukune pun posting pilihan sampul agar pembaca bisa memilihnya. Rencananya, novel 'KKN Desa Penari' bakal terbit pertengahan bulan ini.



Simple Man Sempat Tak Pede Tulis Novel 'KKN Desa Penari'



Simak Video "Viral di Media Sosial, 'KKN Desa Penari' Bakal Jadi Novel"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com