detikHot

book

Shuri Kini 'Dihidupkan' Kembali di Novel Marvel

Kamis, 05 Sep 2019 12:17 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Karakter Black Panther kembali dihidupkan Marvel dalam versi adaptasi yang berbeda. Nic Stone akan menulis cerita novel Shuri.

Marvel bekerjasama dengan penerbit Scholastic untuk menerbitkan novel solo 'Shuri'. Cerita terbaru yang menampilkan superhero Marvel itu ditulis bagi pembaca yang lebih muda.

"Karakter Marvel sangat berarti bagi penggemar kami karena mereka mampu menginspirasi pembaca," ungkap Sana Amanat, Wakil Presiden Pengembangan Konten dan Karakter di Marvel, dilansir dari berbagai sumber.



Karakter Shuri, lanjut dia, adalah karakter sempurna bagi pembaca muda Marvel. "Dia adalah putri Wakanda dan menjadikan Shuri sebagai superhero dengan rasa kecerdasan, tanggung jawab, dan tekad yang unik, serta cita-cita yang mulia," katanya.

Novel 'Shuri: A Black Panther' menceritakan tentang Shuri ketika berusaha menyelamatkan negara Wakanda. Selama berabad-abad, Kepala Suku Wakanda aka Black Panther telah memperoleh kekuatan melalui Ramuan Berbentuk Hati yang hanya tumbuh di Wakada.

Sama seperti Vibranium, ramuan tersebut berguna sebagai kelangsungan hidup dan kemakmuran Wakada. Tapi ada yang salah, tanaman itu tidak lagi tumbuh dan pasokannya hampir habis. Shuri pun melakukan perjalanan untuk menemukan asal muasal tanaman tersebut dan apa yang bisa menyelamatkannya.




Simak Video "Kenalkan Ario Anindito, Komikus Marvel Asli Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com