detikHot

book

Novel ke-2 Clarissa Goenawan Rilis Maret 2020

Kamis, 29 Agu 2019 11:33 WIB Tia Agnes - detikHot
Clarissa Goenawan Foto: Tia Agnes/ detikHOT Clarissa Goenawan Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Clarissa Goenawan mengumumkan segera merilis karya terbarunya. Penulis kelahiran Surabaya yang kini tinggal di Singapura itu membocorkan novel keduanya lewat akun Instagram.

"YA, sudah RESMI! Untuk novel di bulan Maret 2020! Wohooooo," tulis Clarissa disertai bocoran informasi dari agen yang menaungi hak cipta bukunya.

Dalam informasi bocoran di akun Instagram tersebut, tertulis 'Kerja sama baru untuk 26 Agustus 2019'. Novel keduanya berjudul 'The Perfect World of Miwako Sumida' yang diterbitkan SOHO Press.

Novel bergenre realisme magis itu memiliki set di Jepang yang mengisahkan tentang mahasiswa universtas yang melakukan bunuh diri. Namun dalam bukunya diceritakan melalui perspektif orang yang mencintainya, sahabatnya, dan guru seninya.




Sebelumnya Clarissa pernah membacakan nukilan atau potongan dari buku kedua tersebut di Jakarta. "Ketika di Jakarta International Literary Festival, saya bacakan potongan bukunya dan mudah-mudahan sambutannya luar biasa," katanya.

Clarissa Goenawan disebut sebagai deretan spesial lantaran debut fiksi misterinya yang berjudul 'Rainbirds' memenangkan Bath Novel Award di tahun 2015. Di tahun yang sama, karyanya masuk dalam daftar pendek Britain Prize untuk kategori karya debut, The Dundee International Book Prize, dan The First Novel Prize 2016 di Inggris.

Karyanya perdana rilis di New York oleh penerbit Soho Press di awal 2018 dan kini karyanya diterjemahkan ke dalam 10 bahasa.


Simak Video "Polri: Ada Temuan Signifikan Terkait Kasus Novel Baswedan!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com