detikHot

book

'Mantappu Jiwa' hingga 'Bad Boy', Rekomendasi Buku Pilihan Akhir Pekan

Jumat, 23 Agu 2019 18:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Fiersa Besari Foto: Fiersa Besari
Foto: Fiersa Besari Foto: Fiersa Besari
Jakarta - Jelang akhir pekan, detikHOT memilih bacaan buku untuk pilihan pembaca setia. Kali ini ada buku kumpulan cerita YouTuber Jerome Polin Sijabat yang baru saja rilis dan berjudul 'Mantappu Jiwa'.

Ada juga novel 'Lelaki yang Membunuh Kenangan' karangan penulis asal Malaysia Faisal Tehrani. Serta karya terbaru dari Fiersa Besari 'Tapak Jejak'.

Berikut buku-buku pilihan akhir pekan ini:

1. Mantappu Jiwa (Jerome Polin)

YouTuber Jerome Polin merilis buku perdana 'Mantappu Jiwa'. Baru saja terbit 19 Agustus, bukunya sudah cetak ulang yang kedua. Di masa pre order 'Mantappu Jiwa' ludes 2.000 eksemplar dalam waktu 7 menit.

'Mantappu Jiwa' berisi catatan Jerome yang gigih memperjuangkan pendidikannya hingga mendapatkan beasiswa penuh program sarjana Mitsui Bussan di Waseda University, Jepang.

[Gambas:Instagram]



2. Lelaki yang Membunuh Kenangan (Faisal Tehrani)

Faisal Tehrani dikenal sebagai penulis yang melahirkan karya-karya sastra penuh perlawanan terhadap kemapanan. Novel terbarunya 'Lelaki Membunuh Kenangan' menceritakan tentang Basri yang terpaksa lari dari kejaran pemerintah dan menjalani hidup seperti orang buangan selama berpuluh tahun.

Kini seorang perempuan belia datang dan memaksanya pulang, Basri pun gamang. Siapkah dia kembali ke negara yang pernah memburunya? Masih adakah alasan baginya untuk mengingat kembali masa lalunya?

3. Tapak Jejak (Fiersa Besari)

Musisi sekaligus penulis Fiersa Besari merilis buku 'Tapak Jejak' di momen hari kemerdekaan Indonesia. Diterbitkan Mediakita, buku 'Tapak Jejak' merupakan memoar dan kelanjutan dari buku 'Arah Langkah'.

Fiersa Besari melanjutkan cerita petualangannya di wilayah timur Indonesia. Ia menyambangi berbagai tempat dan berinteraksi dengan penduduk setempat, serta menjalin persahabatan yang baru.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Kahitna 'Bungkus' HUT ke-18 Transmedia dengan 'Cerita Cinta'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com