detikHot

book

Komik 'Ms Marvel' Didaulat Sebagai Buku Terbaik di AS

Kamis, 22 Agu 2019 10:20 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Sejak kemunculan komik Marvel yang berjudul 'Ms Marvel', pembaca menyambutnya dengan hangat. Komik tersebut menceritakan tentang karakter superhero perempuan.

Salah satu edisi ke-9 dari seri 'Ms Marvel' dikabarkan mendapat penghargaan. The Before Columbus Foundation mengumumkan kategori buku terbaik yang diterbitkan di AS dengan genre yang beragam.

Pemenangnya adalah 'Ms Marvel Vol.9: Teenage Wasteland'. Dilansir dari situs Marvel, penulis G Willow Wilson dan Nico Leon yang bakal menerima penghargaan pada 1 November di San Francisco.



Komik 'Ms Marvel' menghadirkan karakter pahlawan super muslim pertama yang sudah dikenalkan sejak 2014. 'Ms Marvel' pun seketika menjadi fenomena budaya pop.

Superhero yang menyelamatkan kota kelahirannya di Jersey City dari ilmuwan gila dan dewa penipu, Kamala Khan juga berjuang bersama Avengers dan Champions. Sejak debut, tim kreatif 'Ms Marvel' pun disebut sebagai tim terbaik.

Sejak kesuksesan versi komik, karakter Ms Marvel pun diadaptasi ke dalam panggung teater. Drama teater sebagai proyek Marvel Spotlight dihadirkan dalam situasi yang lebih kontemporer.




Simak Video "Kenalkan Ario Anindito, Komikus Marvel Asli Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com