detikHot

book

Catatan Perjalanan Jerome Polin Terangkum dalam 'Mantappu Jiwa'

Sabtu, 17 Agu 2019 14:35 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Jerome Polin (Agnes/detikHOT) Foto: Jerome Polin (Agnes/detikHOT)
Jakarta - YouTuber Jerome Polin menerbitkan buku perdananya 'Mantappu Jiwa'. Diterbitkan Gramedia Pustaka Utama (GPU), bukunya merangkum catatan perjalanan pria yang kini sedang menempuh pendidikan di Jepang.

Peluncuran buku yang berlangsung di Atrium fX Sudirman dihadiri oleh ratusan penggemar Jerome. 'Mantappu Jiwa' berisi catatan Jerome yang gigih memperjuangkan pendidikannya hingga mendapatkan beasiswa penuh program sarjana Mitsui Bussan di Waseda University, Jepang.

Berada di titik seperti ini, Jerome bersyukur adanya campur tangan Tuhan dalam hidupnya. "Aku hanya bisa melakukan yang terbaik, sisanya semua berkat Tuhan. Tuhan pasti punya rencana yang terbaik bagi kita semua. Bukan berarti kita bisa malas-malasan dan bersantai, tetapi sebaliknya, kita harus berusaha sebaik mungkin dan bersandar pada Tuhan," ujar Jerome.


YouTuber yang memiliki lebih dari 1,7 juta subscriber juga menuturkan tak menyangka sejak awal banyak penggemarnya yang antusias dengan kehadiran buku 'Mantappu Jiwa'.

"Tadinya sistem pre order mau 5 hari, tapi aku bilang kependekan harinya. Tahu-tahunya dalam 5 menit terjual seribu eksemplar, 2 menit berikutnya seribu eksemplar," kata Jerome.

Jerome tidak hanya menceritakan perjalanan hidupnya saja, di buku 'Mantappu Jiwa', ia juga menyelipkan soal-soal matematika untuk dikerjakan pembacanya. Selain itu, buku ini juga penuh dengan kalimat-kalimat inspiratif yang dapat membuat siapa saja yang membacanya tergugah untuk mengejar mimpi mereka.

"Cara Jerome untuk menyelipkan ilmu di dalam bukunya sangat menarik. Siapa yang menyangka di dalam buku penuh warna ini, di antara cerita-cerita perjuangan dan persahabatannya selama di Jepang, ada selipan soal-soal matematika yang menuntut untuk diselesaikan," tutur Ruth Priscilia, Editor Gramedia Pustaka Utama, yang menangani penyuntingan buku 'Mantappu Jiwa'.


Jerome menularkan kecintaannya terhadap ilmu yang ia tekuni kepada anak-anak muda dengan teknik yang tidak terasa menggurui. Buku 'Mantappu Jiwa' dijadwalkan akan tersedia di berbagai toko buku dan toko buku online mulai Senin (19/8) mendatang.




Simak Video " Augie Fantinus Ikut Antre Nonton Konser 'Marcel Tujuh Belas' "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com