detikHot

book

Bacaan Musim Panas Barack Obama, Ada Toni Morrison hingga Haruki Murakami

Jumat, 16 Agu 2019 11:10 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Dok. REUTERS/Jim Bourg Foto: Dok. REUTERS/Jim Bourg
Jakarta - Setiap pertengahan tahun, Presiden Amerika Serikat yang ke-44 Barack Obama mengumumkan daftar buku bacaan. Tahun ini ada nama Toni Morrison hingga Haruki Murakami.

Barack Obama mempublikasikan mengenai daftar bacaan tersebut lewat akun Instagram.

"Bulan Agustus, saya ingin kamu mengetahui beberapa buku yang telah saya baca musim panas ini, siapa tahu kamu mencari saran. Sebagai permulaan, kamu bisa membaca atau membaca ulang buku kumpulan puisi Toni Morrison. Beloved, Song of Solomon, The Bluest Eye, Sula, dan lain-lain," tulis Barack Obama, dikutip detikHOT.



Selain buku kumpulan puisi mendiang perain Nobel Sastra tersebut, di posisi kedua ada 'The Nickel Boys' karya Colson Whitehead, 'Exhalation' karya Ted Chiang, 'Wolf Hall' oleh Hillary Mantel hingga 'Men Without Women' karya penulis Jepang Haruki Murakami.

Di tempat berikutnya ada 'American Spy' oleh Lauren Wilkinson, 'The Shallows' karya Nicholas Carr, 'Lab Girl' karya Hope Jahren, 'Inland' ciptaan Tea Obreht, 'How to Read the Air' karya Dinaw Mengestu', dan 'Maid' karya Stephanie Land.

"Kamu akan senang membaca buku-buku mereka. Dan ketika saya sudah selesai membacanya, mungkin ini beberapa buku yang ingin kamu eksplorasi," tulis Barack Obama lagi.






Simak Video "Cuitan Para Selebriti dan Tokoh Dunia Terkait Kebakaran Notre Dame"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com