detikHot

book

DC Minta Pengecer Hancurkan Komik 'Superman' dan 'Supergirl'

Minggu, 11 Agu 2019 19:46 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: DC Comics (dok. ist) Foto: DC Comics (dok. ist)
Jakarta - DC Comics tiba-tiba saja menyebarkan pengumuman mengejutkan bagi pengecer komik-komiknya. DC meminta mereka untuk menghancurkan komik edisi terbaru dari 'Superman' dan 'Supergirl'. Ada apa?

"Dear retailer, untuk edisi 'Superman #14' dan 'Supergirl #33' silakan hancurkan dan kami akan menggantinya," tulis surat DC yang tersebar, seperti dikutip detikHOT, Minggu (11/8/2019).

"Karena jadwal produksi yang maju, kedua sampul tidak mencerminkan isi cerita. Salinan baru sebagai pengganti akan diberikan kepada pengecer tanpa biaya," ujar surat tersebut.

"Pengecer yang mendapat salinan edisi utama varian 'Superman #14' dan 'Supergirl #33' diminta untuk menghancurkannya ketika tiba di toko. Salinan utama edisi pengganti akan dikerjakan Ivan Reis dan Joe Prado. Salinan pengganti juga akan tiba 28 Agustus ke toko buku," tulis keterangan tersebut.

Akibat kebijakan pihak DC, pengecer memprediksi salinan sampul dua edisi tersebut pastinya bakal dicari oleh kolektor. Harganya pun bakal naik dan menjadi langka ke depannya.




Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed