detikHot

book

Selamat Ultah JK Rowling dan Harry Potter! Mari Ingat Lagi Novelnya

Rabu, 31 Jul 2019 17:39 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes
Jakarta - Hari ini menjadi momen berharga bagi JK Rowling dan karakter ciptaannya, Harry Potter. Sang novelis bertambah usianya menjadi 54 tahun dan Harry Potter yang kelahiran 1980 silam kini sudah dewasa berusia 39 tahun.

"Kepada Harry Potter-anak laki-laki yang hidup! Hari ini kami merayakan bocah penyihir yang memulai semua ini. #HappyBirthdayHarryPotter," tulis situs Pottermore, seperti dilansir detikHOT, Rabu (31/7/2019).

Potterhead (fans Harry Potter) pun antusias mengucapkan ulang tahun terhadap karakter favoritnya. Mari mengingat kembali novel-novel ikonik Harry Potter:



1. Harry Potter and the Philosopher's Stone' (1997)

Buku ini yang mengawali kisah Harry Potter. Buku ini terdiri dari 17 bab yg menggambarkan bagaimana Harry mengetahui bahwa dia adalah seorang penyihir, membuat teman akrab dan beberapa musuh di Sekolah Ilmu Gaib dan Ilmu Sihir Hogwarts, dan dengan pertolongan teman-temannya.

2. Harry Potter and the Chamber of Secrets (1998)

Sekuel dari 'Harry Potter and the Philosopher's Stone' adalah mengisahkan Harry Potter yang mengungkap kamar rahasia di sekolahnya, Hogwarts.

3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (1999)

Dalam novel ini, Harry Potter bertemu dengan ayah baptisnya, Sirius Black. Rahasia masa lampau pun terungkap di buku ketiga.

4. Harry Potter and the Goblet of Fire (2000)

Pertarungan dalam Turnamen Triwizard yang diadakan tiga sekolah Sihir membuat Harry Potter terjebak dengan Voldermort.

5. Harry Potter and the Order of the Phoenix (2003)

Tak banyak penyihir yang percaya Voldermort telah kembali. Harry dan Dumbledore dianggap menyebar berita hoaks tapi di antara mereka ada yang percaya kebenaran. Mereka adalah Orde Phoenix.

6. Harry Potter and the Half-BLood Prince (2005)

Di buku keenam, penjualannya langsung ludes di Inggris selama 24 jam. Buku ini mengisahkan masa lalu Lord Voldemort dan persiapan Harry Potter untuk pertarungan terakhir. Serta dibumbui romansa antar karakternya.

7. Harry Potter and the Deatly Hallows (2007)

Buku terakhir sekaligus pamungkas ini merupakan pertarungan Harry Potter dan Voldermort. Buku ini mendapat bestseller dari Amazon dan Barnes and Nobles hanya beberapa jam setelah rilis.


Simak Video "Daniel Radcliffe Respons Cuitan J.K. Rowling soal Transgender"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com