Komik 'Gugug' Lagi Melancong ke Seoul

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 26 Jul 2019 17:15 WIB
Foto: emte/ istimewa
Jakarta - Ilustrator Mohammad Taufiq alias Emte memboyong 'Gugug' ke Seoul, Korea Selatan. 'Gugug' ciptaannya pun sedang jalan-jalan di negara yang dikenal sebagai Negeri Ginseng tersebut.

Emte dan karakter yang diciptakannya dipromosikan di ajang The Seoul Illustration Fair yang ke-7 mulai 21 Juli 2019.

Di beberapa foto yang di-upload ke media sosial, Emte mempublikasikan aneka kegiatannya di sana. "drawing while waiting☇ Korean name for Gugug! (read: Mong Mong)," tulis Emte, dilihat detikHOT, Jumat (26/7/2019).



Ketika dihubungi detikHOT, Emte pernah mengatakan mengenai rencana kehadirannya di The Seoul Illustration Fair. Menurutnya, eksibisi yang bersifat seperti popcon di Seoul tersebut lebih santai dan tidak serius seperti pameran seni rupa.

"Eksibisinya itu kayak popcon kalau di sini. Lebih nyantai dan dalam artian yang nggak serius kayak pameran seni rupa. Emang dari segi bobot, ilustrasi kan lebih ngepop," ujar Emte.

Dari penuturan ceritanya, komik 'Gugug' juga pernah dikenalkan kepada publik Sydney awal 2019 lalu. Komik tanpa dialog atau bisu diakuinya lebih universal ketimbang komik dengan banyak dialog lainnya.

"Karena tanpa dialog, karyanya akan lebih mudah dibawa ke mana-mana dan semoga saja masyarakat Seoul ngeh kalau ini karya dari Indonesia," harap Emte.




[Gambas:Instagram]

(tia/dar)