detikHot

book

Novel Stephen King 'The Waste Lands' Akan Terbit dalam Bahasa Indonesia

Kamis, 18 Jul 2019 15:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Novel fantasi karya penulis Amerika Stephen King edisi bahasa Indonesia akhirnya segera rilis. Karyanya bakal terbit pada 22 Juli mendatang.

Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) yang menerbitkannya. Dalam bahasa Indonesia seri ketiga dari 'The Dark Tower' itu berjudul 'Negeri Petaka'.

"Lanjutan dari The Gunslinger & Penarikan Tiga Unsur. Roland dan rekan-rekan perjalanannya, Eddie dan Susannah Dean, menemukan Jalur Jari-Jari yang akan menuntun mereka menuju Menara Gelap. Dalam perjalanan, mereka menemui bahaya lain, salah satunya yaitu kereta yang entah bagaimana hidup dan kehilangan akal sehat. 馃棑 Terbit: 22 Juli 2019," tulis GPU, dilihat detikHOT, Kamis (18/7/2019).



Novel 'The Waste Lands' perdana terbit pada Agustus 1991 silam. Bukunya terinspirasi dari judul puisi T.S Eliot 'The Waste Land' (1922). Kata-kata dalam puisinya pun dicetak ulang di halaman pembuka.

Stephen King dikenal sebagai penulis produktif yang telah menelurkan lebih dari 50 novel, 7 di antaranya diterbitkan dengan nama pena Richard Bachman. Serta 5 buku nonfiksi dan lebih dari 200 cerita pendek.

Karya-karyanya telah terjual lebih dari 350 juta eksemplar di seluruh dunia. Sebagian besar diadaptasi menjadi film layar lebar, film televisi, dan buku komik.



[Gambas:Instagram]




Simak Video "Nyanyi Lagu 'Location Unknown', Gempi Dipuji Honne"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed