detikHot

book

Kisah Larissa Chou, Gadis Tionghoa Pindah Keyakinan di Usia Remaja

Jumat, 12 Jul 2019 20:38 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Larissa Chou  Foto: Hanif Hawari Larissa Chou Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Larissa Chou yang dikenal sebagai menantu almarhum Ustaz Arifin Ilham, baru saja menelurkan sebuah karya, yakni buku berjudul 'Rissa Sebuah Perjalan Hidup'.

Secara garis besar, Larissa Chou bercerita mengenai perjalanan hidupnya sampai menjadi seorang mualaf dan seorang istri Muhammad Alvin Faiz, putra Ustaz Arifin Ilham.

"Jadi buku Rissa ini pilihan hidup gadis Tionghoa memutuskan untuk berpindah keyakinan ke Islam di usia ramaja. Kenapa dia bisa berpindah agama dan pakai hijab," kata Larissa Chou saat ditemui di RBoJ Coffe, Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).




Lanjut Rissa dalam bukunya ini meski membahas perjalanan menjadi mualaf, menariknya ia tak mau membahas agama dalam buku yang digarapnya selama lima bulan itu.

"Di buku ini saya tidak membahas agama saya sebelumnya sama sekali, orangtua nggak marah cuma kecewa anaknya berbeda. Karena ini buku soal pindah agama, karena ketika sebelum masuk Islam dan masih non islam jadi aku detail agar buku ini nggak menyinggung," tambahnya.

Di sisi lain soal kesulitan, Rissa harus mengingat masa kecilnya. Hingga mengingat hubungan asmara di masa lalunya.

"Kesulitan harus flashback masa kecil karena mengisahkan aku dari kecil. Aku juga broken home, pacaran beda agama. Jadi harus ingat-ingat masa lalu lagi," tukasnya.

Tentang Penulis
Larissa Chou atau akrab dipanggil Rissa adalah seorang mualaf yang aktif menyebarkan semangat Islam cinta. Lahir dan besar di Cirebon dan pernah menjalani profesi sebagai make up artist. Sejak kedua orangtuanya bercerai, Rissa sempat hidup bersama ayahnya, namun saat SMA ia memutuskan untuk pindah dan tinggal dengan sang ibu.

Rissa menikah dengan Muhammad Alvin Faiz, putra pertama dari Ustaz Arifin Ilham. Kini mereka telah memiliki seorang putra bernama Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan. Sambil mengelola bisnis hijabnya, Rissa tinggal bersama keluarga kecilnya di Sentul.

Buku Rissa : Sebuah Pilihan Hidup ini telah beredar di toko buku sejak Juni 2019, dan langsung menduduki peringkat bestseller nasional. Selain itu, Gramedia juga menobatkan buku ini sebagai buku yang paling banyak dicari tahun ini.


Simak Video "Rilis Buku, Larissa Chou Ceritakan Kisahnya Jadi Mualaf"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com