detikHot

book

Wah! Komik Langka 'Captain America' Dilelang Rp 7 M

Jumat, 12 Jul 2019 06:28 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Heritage Auctions/ Istimewa Foto: Heritage Auctions/ Istimewa
Jakarta - Komik langka dari edisi pertama 'Captain America' dilelang di Heritage Auctions bulan depan. Nilainya tak tanggung-tanggung karena mencapai angka Rp 7 miliar.

Komiknya berada di urutan pertama dalam daftar kategori komik yang dilelang pada 1-3 Agustus. Bahkan pihak balai lelang menyebutkan komiknya yang paling diinginkan oleh kolektor dan penggemar Marvel saat ini.

Awalnya salinan komik langka 'Captain America #1' itu dijual dengan nilai Rp 4,8 miliar di tahun 2011. Namun nilainya melambung sampai Rp 6,4 miliar tahun lalu.



Beberapa tahun belakangan, superhero-superhero Marvel naik tajam dan kian ditunggu filmnya. Angka komik 'Captain America #1' pun naik menjadi Rp 7 miliar.

Salinannya pun jarang muncul di pasar terbuka hingga dianggap diburu oleh kolektor. Komiknya terbit pada 1941 silam dan menjadi penampilan perdana sang superhero yang ikonik tersebut.

Karakter 'Captain America' diciptakan oleh Joe Simon dan Jack Kirby sebagai reaksi langsung terhadap kebangkitan Nazi melintasi Atlantik. Debutnya pun menjadi terkenal karena Captain America meninju Adolf Hitler.

Meski komiknya dianggap politis oleh beberapa kalangan, namun debut 'Captain Amerika' terjual 1 juta kopi. Edisi pertama 'Captain America' ini juga menjadi komik keempat yang masuk dalam sejarah Marvel.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed