detikHot

book

Novel 'Gone Girl' Dihubungkan dengan Kasus Kematian Hilangnya Penulis Lain?

Senin, 08 Jul 2019 11:55 WIB Tia Agnes - detikHot
Novelis Gone Girl, Gillian Flynn Foto: Istimewa Novelis 'Gone Girl', Gillian Flynn Foto: Istimewa
Jakarta - Novel 'Gone Girl' karya Gillian Flynn sukses diadaptasi ke layar lebar dan karyanya digemari para pembaca. Terbit perdana Juni 2012 silam, kini novelnya dikaitkan dengan kasus kematian penulis lainnya yang hilang sampai sekarang.

Gillian Flynn dikaitkan dengan kasus hilangnya penulis bernama Jennifer Dulos yang menghilang di Connecticut pada 24 Mei. Suaminya, Fotis Dulos lewat pengacaranya mengklaim ada hubungan antara novel tersebut dengan kasus hilangnya sang istri.



Dia pun mengatakan ide cerita yang ditulis Flynn sebenarnya adalah novel yang ditulis Jennifer dua dekade yang lalu. 'Gone Girl' sendiri menceritakan kisah seorang perempuan yang memalsukan kematiannya sendiri dan menjebak suaminya.

Novelis 'Sharp Objects' itu menolak tuduhan tersebut.

"Saya mendengar dan membaca pemberitaan tentang kasus Jennifer dan suaminya dan menolak apa yang disebut sebagai teori 'Gone Girl' untuk menjelaskan hilangnya Jennifer," ujar Flynn, dilansir dari EW.

Ia menegaskan novelnya murni adalah karya fiksi dan tidak mengambil ide dari buku orang lain. Novel 'Gone Girl' sukses besar di Amerika dan menjadi best seller versi New York Times yang kemudian menginspirasi versi adaptasi yang dibintangi Ben Affleck dan Rosamund Pike.




(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed