detikHot

book

Manga 'Sailor Moon' Rilis Digital ke dalam 10 Bahasa di Seluruh Dunia

Selasa, 02 Jul 2019 09:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: BBC Foto: BBC
Jakarta - Ingat dengan komik Jepang 'Sailor Moon'? Komik yang diciptakan oleh komikus Naoko Takeuchi tentang lima perempuan dengan kekuatan super dari tata surya itu kini diterjemahkan ke dalam 10 bahasa.

Komiknya pun rilis digital sebagai bagian dari proyek peringatan 25 tahun franchise 'Sailor Moon'. Rencana perilisan dimulai pada 1 Juli lalu.

Salah satu terjemahan bahasa yang diumumkan adalah bahasa Inggris yang versinya sama dengan edisi 'Sailor Moon Eternal'. Kodansha Comics akan menerbitkannya sebanyak 4 jilid pertama dari manga digital tersebut.



"Selain bahasa Inggris ada ada pengumuman terjemahan bahasa lainnya dalam waktu dekat," tulis keterangan Kodansha Comics, dilansir detikHOT, Selasa (2/6/2019).

Manga 'Sailor Moon' terbit perdana pada 28 Desember 1991 dan berakhir pada Februari 1997 silam. Dari komik, manganya diadaptasi ke berbagai versi termasuk anime yang tak kalah populer di seluruh penjuru dunia.

'Sailor Moon' mengisahkan tentang kepahlawanan lima perempuan dengan kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan Kristal Perak. Dalam 'Sailor Moon' juga dikenal karakter Pangeran Tuksedo Bertopeng.




Simak Video "Eksklusif! Mengenal Jagoan Tanah Air Lewat Jagat Bumilangit"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com