Sukses di Kudus, Pertemuan Penyair Nusantara 2021 akan Digelar di Malaysia

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 30 Jun 2019 17:13 WIB
Foto: Pertemuan penyair Nusantara di Kudus / Tia Agnes
Kudus - Gelaran Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) ke-11 sukses diselenggarakan di Kudus sejak 28 Juni lalu. Temu penyair Indonesia dan ASEAN selanjutnya bakal digelar di Malaysia pada 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua Tim Kurator PPN XI untuk Indonesia, Ahmadun Yosi Herfanda. Dia membacakan rekomendasi PPN ke-12 di hadapan masyarakat Kudus dan ratusan penyair yang hadir.

"Dengan ini kami memutuskan tetap melaksanakan Pertemuan Penyair Nasional (PPN) dua tahun sekali. Dan tuan rumah PPN 12 adalah Malaysia," tutur Ahmadun.



Malaysia dinilai sebagai lokasi penyelenggaraan berikutnya dan dianggap siap menjadi tuan rumah. PPN yang sebelumnya bernama Pesta Penyair Nasional itu merupakan event dia tahunan tempat berkumpulnya para penyair Indonesia dan ASEAN.

Digelar perdana di Medan pada 2007 silam, event ini telah melanglang buana ke setiap kota maupun negara. "Mudah-mudahan rekomendasi PPN ke-12 bisa beranfaat bagi peradaban nusantara," tukasnya.

Sukses di Kudus, Pertemuan Penyair Nusantara 2021 akan Digelar di MalaysiaFoto: Pertemuan penyair Nusantara di Kudus / Tia Agnes


Tahun ini ada 128 penyair yang turut serta hadir di PPN ke-11. Di antara tamu kehormatan yang hadir di antaranya adalah Presiden Penyair Indonesia Sutardji Calzoum Bachri, bersama Kyai Mustofa Bisri (Gus Mus), D. Zawawi Imron, Thomas Budi Santoso, dan Sosiawan Leak yang ikut meriahkan panggung.

Selain itu, sejumlah penyair dari Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, dan penyair dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Emy Suy, Fikar W. Eda, Taufiq Ikram, Didid Endro, Rini Intama, Warih Wisatsana, Imam Maarif juga terlibat di panggung yang sama.

Tonton video 'Presiden Penyair Indonesia Bicara Soal Penyair Muda':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Penyair Polandia Adam Zagajewski Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/kmb)