detikHot

book

Hore! Novel 'The Hunger Games' Kini Ada Prekuelnya

Rabu, 19 Jun 2019 11:10 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ingat dengan film 'The Hunger Games' yang mengangkat nama Jennifer Lawrence di layar kaca? Kabar bahagia bagi penggemar novel dystopia tersebut karena bakal ada prekuel 'Hunger Games'.

Penerbit Scholactic pun mengumumkan bakal mempublikasikan prekuel novelnya pada 19 Mei 2020 mendatang. Ditetapkan 64 tahun sebelum peristiwa dalam novel 'The Hunger Games' pertama yang menampilkan perempuan muda Katniss Everdeen.

Ia berjuang menggulingkan pemerintah yang menindas kaum muda untuk berjuang sampai mati di sebuah kompetisi tradisional. Saat ini rencana penerbitan prekuel masih belum diumumkan oleh Scholastic.



Penulis novel trilogi 'The Hunger Games', Suzanne Collins, menuturkan dengan novel prekuel, ia ingin menjelajahi keadaan alam, siapa kita, dan apa yang kita rasakan dalam kelangsungan hidup.

"Periode rekonstruksi 10 tahun setelah perang yang biasa disebut sebagai Hari Kegelapan, ketika negara Panem berjuang bangkit kembali, memberikan lahan subur bagi karakter untuk bergulat dengan pertanyaan-pertanyaan dan mendefinisikan pandangan mereka tentang kemanusiaan," tukasnya.

Novel 'The Hunger Games' pertama rilis perdana pada 2008 dan sukses terjual lebih dari 100 juta kopi. Versi adaptasi film yang diproduksi Lionsgate dibintangi oleh Lawrence, Josh Hutcherson, Elizabeth Banks, Stanley Tucci, Donald Sutherland, dan Julianne Moore serta menghasilkan bruto sekitar $ 3 miliar di box office global.



Tonton juga: Novel Prekuel "Hunger Games" Siap Terbit 2020

[Gambas:Video 20detik]


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed