detikHot

book

So Sweet... Batman dan Catwoman Balik Lagi Reunian di Komik Terbaru

Jumat, 14 Jun 2019 15:55 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: EW/ Istimewa Foto: EW/ Istimewa
Jakarta - Romansa antara Batman dan Selina Kyle aka Catwoman pernah menjadi kontroversi di seri komik 'Batman' karya Tom King tahun lalu. Saat itu, Catwoman meninggalkan Batman sendirian di atas altar jelang pernikahan.

Kini Batman tengah berada di titik terendahnya, begitu juga kota Gotham. Namun Catwoman kembali lagi. Di komik terbaru, keduanya kembali berjumpa dan reunian.

"Apa yang akan pembaca lihat di edisi #75 adalah Batman telah pergi ke mana-mana mencari kekuatan dan tidak dapat menemukannya. Alih-alih menemukannya, Catwoman malah kembali ke Gotham," ujar Tom King, dilansir dari EW, Jumat (14/6/2019).



Di edisi ke-75, tokoh Bane diketahui memanipulasi Selena untuk meninggal Bruce. Selama waktu itu, Catwoman sibuk dengan petualangannya sendiri dalam komik solo yang ditulis Joelle Jones.

Sementara itu, Batman terus tersiksa dan psikologisnya menurun. Ia kerap mengalami mimpi mengerikan yang membuatnya terlalu sedih dan alam bawah sadarnya mulai tak terkontrol.

"Ketika Batman beralih ke Catwoman, apakah itu menjadi momen kekuatan atau kelemahan? Apakah itu menjadi momen kemenangan atau konflik?" tuturnya.

Kisah cinta antara Batman dan Catwoman kemungkinan bakal kembali terjalin di komik 'Batman' edisi ke-75. Komiknya mulai beredar di toko buku AS bulan depan.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com