DetikHot

book

Novel 'Tirai Menurun' Nh Dini Terbit Lagi 17 Juni

Rabu, 12 Jun 2019 11:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Tirai Menurun Nh Dini Terbit Lagi 17 Juni Novel 'Tirai Menurun' Nh Dini Terbit Lagi 17 Juni Foto: Instagram GPU
Jakarta - Nh Dini dikenal sebagai novelis kondang yang karyanya melegenda. Kini novel 'Tirai Menurun' karyanya diterbitkan lagi Gramedia Pustaka Utama pada 17 Juni mendatang.

"#UpcomingBooksGPU Pimpinan kelompok wayang orang Kridopangarso meninggal, membuat kelompok tsb limbung, & semakin kewalahan di tengah kondisi masyarakat serbasulit. Kisah yg ditulis Nh. Dini dgn menggunakan pembabakan pentas wayang orang ini segera terbit pekan depan. #bukugpu," tulis GPU, dilihat detikHOT, Rabu (12/6/2019).



Novel 'Tirai Menurun' disusun seperti adegan-adegan dalam pertunjukan wayang orang. Ada babak demi babak dalam kehidupan empat tokohnya yakni Kedasih, Kintel, Sumirat, dan Wardoyo.

'Tirai Menurun' menerangkan ketika Republik Indonesia Serikat baru kembali menjadi negara kesatuan. Arus pendatang memasuki Semarang dari segal penjuru.

Berasal dari empat desa, tokoh-tokoh kisah ini bertemu di kota. Pada siang hari mereka hidup menuruti jalan yang digariskan nasib sebagai rakyat jelata yang papa, dibebani selaksa kebutuhan tak terpenuhi.

Di waktu malam, bermandikan sinar lampu dan pantulan gemerlapnya ribuan perada serta manik-manik, mereka menjelama menjadi putri dan pangeran kerajaan yang cantik dan tampan, resi atau pertapa yang bijak berilmu tinggi, raja agung adi kuasa, bahkan dewa-dewi atau binatang gaib dengan kesaktian tak terbatas.

(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed