DetikHot

book

Wow! Sampul Komik 'Tintin' Terjual Rp 16 M

Selasa, 11 Jun 2019 16:32 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Wow! Sampul Komik Tintin Terjual Rp 16 M Foto: Sampul Komik Tintin
Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan komik 'Tintin'? Komik yang diciptakan oleh kartunis asal Belgia Herge telah melegenda dan dikenal dunia.

Kabar terbarunya salah satu sampul komik 'Tintin' baru saja terjual dalam balai lelang bulan ini. Ilustrasi sampul edisi pertama komik 'Tintin' berhasil terjual US$ 1,12 juta atau sekitar Rp 16 miliar.

Sampul dari komik 'The Adventures of Tintin Vol.1 in the Land of the Soviets' terjual pada 8 Juni lalu di Heritage Auctions, Dallas, Texas. Sampul langka ini adalah salah satu yang ditandatangani langsung oleh sang komikus dan juga tertua.




Karyanya berasal dari tahun 1930 silam dan menampilkan gambar dari Tintin dan anjing peliharannya yang setia, Snowy.

"Tintin adalah karakter yang dikagumi selama beberapa dekade di seluruh dunia. Popularitasnya pun sama hebatnya sampai sekarang," ujar Direktur Komik di Heritage Auctions, Joe Mannarino dilansir dari Comicbook, Selasa (11/6/2019).

Sampul yang berukuran 21 x 26 sentimeter itu menampilkan Tintin berada di depan baling-baling bambu pesawatnya. Gaya khas Herge sudah diakui dunia dan dipuji oleh seniman-seniman internasional seperti Andy Warhol.




(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed