DetikHot

book

Harley Quinn Buru Pembunuh Berantai Joker di Kota Gotham

Jumat, 07 Jun 2019 13:11 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Harley Quinn Buru Pembunuh Berantai Joker di Kota Gotham Foto: DC Comics
Jakarta - Kabar bahagia bagi para penggemar karakter DC. Dalam waktu dekat, novel grafis atau komik seri Joker dan Harley Quinn bakal meramaikan toko buku AS dan seluruh funia.

Karakter Harley Quinn dan Joker adalah salah satu hubungan paling kompleks dalam dunia komik superhero. Awalnya mereka diciptakan sebagai antek untuk 'Clown Prince of Crime on Batman: The Animated Series'.

Namun Harley telah berevolusi menjadi karakter yang dinamis dan populer. Dalam novel grafis 'Joker / Harley: Criminal Sanity' diceritakan, Harley Quinn menjadi seorang profiler forensik yang membantu polisi menangkap penjahat. Kasus yang tengah ditangani adalah jejak pembunuh berantai yang paling terkenal di kota Gotham, Joker. Ia juga diketahui membunuh teman sekamar Harley.

Bocoran novel grafis ini diumumkan saat panel BookCon DC akhir pekan lalu. Pembaca juga jangan berharap akan mendapat kisah romansa di antara keduanya. Serial ini akan ditulis oleh penulis Kami Garcia (co-penulis Beautiful Creatures) dan diilustrasikan oleh Mike Mayhew dan Mico Suayan.

"Tidak ada karakter yang lebih menakutkan daripada Joker. Dia adalah salah satu pembunuh psikopat paling kompleks yang pernah dibuat, "kata Garcia dalam sebuah pernyataan, dilansir oleh Comicbook.

"Saya ingin mendekati proyek seolah-olah Joker adalah orang yang nyata - seorang psikopat yang cerdas dan waras, yang membunuh karena dia ingin, bukan karena dia menderita delusi. Bagi saya, versi Joker, yang waras seperti John Wayne Gacy atau Ted Bundy, lebih menakutkan. Dalam seri ini, Harley adalah satu-satunya karakter dengan keahlian dan kecerdasannya mampu memburu Joker, tetapi penyelidikan akan memaksanya untuk menghadapi iblis batiniahnya sendiri," tukasnya.

Seri novel grafis ini akan terbit sebanyak 9 edisi yang dimulai rilis pada 2 Oktober 2019.


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed