detikHot

book

4 Buku Baru Harry Potter Gali Lebih Dalam Lagi soal Sejarah Sihir

Jumat, 31 Mei 2019 11:53 WIB Tia Agnes - detikHot
4 Buku Baru Harry Potter Gali Lebih Dalam Lagi soal Sejarah Sihir Foto: Pottermore/ Istimewa 4 Buku Baru Harry Potter Gali Lebih Dalam Lagi soal Sejarah Sihir Foto: Pottermore/ Istimewa
Jakarta - Secara mengejutkan penulis JK Rowling mengumumkan bakal menerbitkan 4 buku baru yang berasal dari dunia Harry Potter. Pengumuman tersebut dipublikasikan lewat situs resmi Pottermore.

Ada 4 buku non-fiksi yang diterbitkan digital dalam bentuk e-book. Lewat situsnya, JK Rowling menjelaskan dirinya bakal mengeksplorasi lebih dalam lagi tentang kekayaan sejarah sihir.

Masing-masing buku bertemakan pelajaran yang diajari para guru di berbagai sekolah sihir, termasuk Hogwarts.



"Bersiaplah untuk menggali lebih dalam tentang kekayaan sejarah sihir (baik itu sejarah Muggle kita sendiri atau dunia magis yang diciptakan oleh JK Rowling). Dengan seri e-book yang pendek," tulis keterangan yang dimuat dalam Pottermore, dilihat detikHOT, Jumat (31/5/2019).

Selain menjelajahi asal mula sihir lewat sejarah dan cerita rakyat, e-book juga bakal menghadirkan catatan, halaman naskah, dan sketsa yang menawan. Ilustrasi-ilustrasi sebelumnya pernah dipamerkan di pameran 'Harry Potter : A History of Magic'.

Rencananya dua buku pertama bakal rilis pada 27 Juni 2019. Judulnya adalah 'A Journey Through Charms and Defence Against the Dark Arts' dan 'A Journey Through Potions and Herbology'.

Sedangkan buku ketiga dan keempat membahas soal ramalan dan astronomi. Untuk dua buku terakhir, Pottermore belum mengumumkan tangga perilisannya.

Keempat buku diilustrasikan oleh seniman asal London, Rohan Daniel Eason.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com