detikHot

book

'Tukar Takdir' Digemari Pembaca, Valiant Budi Ungkap Ada Banyak Kejutan

Selasa, 28 Mei 2019 17:10 WIB Tia Agnes - detikHot
Tukar Takdir Digemari Pembaca, Valiant Budi Ungkap Ada Banyak Kejutan Foto: Asep Syaifullah/detikHOT 'Tukar Takdir' Digemari Pembaca, Valiant Budi Ungkap Ada Banyak Kejutan Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Buku kumpulan cerpen 'Tukar Takdir' karya Valiant Budi direspons positif oleh para pembacanya. Sebagian besar terharu dengan 12 cerita yang disajikan pria yang akrab disapa Vabyo tersebut.

Di balik itu semua, Vabyo menuturkan ada banyak plot twist dalam cerita-ceritanya. Hal tersebut yang menjadi kelebihan dari karya-karya Vabyo.

"Hidup aku tuh banyak hal yang tidak terduga. Banyak keadaan yang tidak terduga, rencana-rencana yang gagal apalagi saat saya terkena stroke di tahun 2015," ujarnya saat berkunjung di kantor detikHOT, belum lama ini.



Plot twist yang menjebak, diakui Vabyo, juga terinspirasi dari pengalamannya membaca cerita misteri. Apalagi ia mengakui sejak kecil sudah rajin membaca serial Alfred Hitchcook.

Kumcer 'Tukar Takdir' yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama sudah ada di toko buku sejak 6 Mei lalu. Saat pembaca mulai merespons karyanya, Vabyo menuturkan sangat terharu.

"Saya senang ada laporan dari pembaca yang selalu bilang, 'selamat hidup kembali, Valiant. Kadang pembaca tuh membaca dan ngeh dengan anagram dari tulisan yang ada di dalam cerita. Kode-kode itu yang selalu bikin aku terharu banget. Pembacaku memang hebat," pungkasnya.

'Tukar Takdir' menceritakan perkara yang kita takuti dan pasti terjadi dalam 12 (dua belas) nasib yang salah satunya mungkin pernah, sedang, atau akan jadi milikmu. Di takdir pertama mengisahkan seandainya benar-benar bisa mengulang waktu dan mengubah nasib dengan penumpang lainnya, dan lain-lain.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com