DetikHot

book

Rekomendasi Buku Pilihan Pekan Ini

Jumat, 24 Mei 2019 18:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Rekomendasi Buku Pilihan Pekan Ini Rekomendasi Buku Pilihan Pekan Ini Foto: Okky Madasari
Jakarta - Setiap pekannya ada berbagai buku baru yang rilis. Menuju akhir pekan, detikHOT akan merangkum rekomendasi buku pilihan yang bisa dibaca pembaca di akhir pekan.

Ada novel anak 'Mata dan Manusia Laut' karangan Okky Madasari yang baru terbit akhir pekan lalu, kumcer Valiant Budi 'Tukar Takdir' hingga buku perjalanan Marlies dan Diego.

Berikut rekomendasi buku pilihan pekan ini:

1. Mata dan Manusia Laut (Okky Madasari)

Matara tiba di petualangan berikutnya setelah Belu di perbatasan Timor Leste dan Ternate. Suku Bajo di Sulawesi sengaja dipilih penulis Okky Madasari untuk novel anak ketiganya 'Mata dan Manusia Laut'.

Untuk kebutuhan novel anak ketiganya 'Mata dan Manusia Laut', ia menyambangi suku Bajo di Sulawesi. Selama 2 minggu, ia tinggal, mewawancarai sekaligus mempelajari segala mitos yang ada dalam Suku Bajo.

[Gambas:Instagram]



2. Tukar Takdir (Valiant Budi)

Kumpulan cerpen karya Valiant Budi 'Tukar Takdir' menceritakan perkara yang kita takuti dan pasti terjadi dalam 12 nasib. Salah satunya, mungkin saja pernah, sedang, atau akan menjadi milikmu.

[Gambas:Instagram]



3. Everything in Between (Marlies dan Diego)

Buku yang ditulis oleh Marlies Fennema dan Diego Yanuar merupakan hasil perjalanan bersepeda sejauh 12 ribu km dari Nijmengen (Belanda) ke Jakarta (Indonesia).

Perjalanan yang dimulai sejak awal April 2018 hingga Februari 2019 itu terangkum dalam buku 'Everything in Between'. Buku ini tak hanya sekadar buku perjalanan biasa tapi juga pencarian makna kehidupan.

[Gambas:Instagram]



4. Srimenanti (Joko Pinurbo)

'Srimenanti' merupakan novel perdana sepanjang karier Joko Pinurbo sebagai penyair. Dia dikenal sebagai penyair yang piawai menggunakan dan mengolah peristiwa serta obyek sehari-hari menjadi puisi.

Karya yang cair namun tajam, dan kerap jenaka. Ditemui di peluncuran bukunya, Jokpin menuturkan butuh waktu 12 tahun untuk menggarap novel tersebut.

[Gambas:Instagram]


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed