detikHot

book

Penulis Buku Anak Judith Kerr Meninggal Dunia

Jumat, 24 Mei 2019 04:01 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Judith Kerr (Photo by Dan Kitwood/Getty Images) Judith Kerr (Photo by Dan Kitwood/Getty Images)
Jakarta - Judith Kerr populer lewat buku anak-anak bertajuk 'The Tiger Who Came to Tea'. Sang penulis legendaris kini dikabarkan meninggal dunia.

Hal tersebut diungkap oleh Charlie Redmayne, kepala publisis HarperCollins. Judith meninggal di usia 95 tahun karena penyakit yang sudah diidap sejak lama.

Selama hidupnya, Judith Kerr sudah merilis lebih dari 30 judul buku. Ia sudah berkarier selama 50 tahun di dunia penerbitan, yang disebut sebagai sosok yang sangat menginspirasi.

"Judith adalah orang yang sangat luar biasa dan menginspirasi. Ia sangat dicintai oleh semua orang," ujar Charlie dalam pernyataannya, dikutip dari BBC, Kamis (23/5).
Judith KerrJudith Kerr Foto: (Photo by Dan Kitwood/Getty Images)

'The Tiger Who Came to Tea' ditulis dengan harapan singa di cerita tersebut bisa menghibur kedua anaknya. Judith juga menulis soal masa kecilnya di Jerman, yang terpaksa terbang ke London bersama kedua orang tuanya penganut Yahudi saat kepemimpinan Adolf Hitler.

Ia menulis masa kecilnya dan statusnya sebagai pengungsi di buku trilogi untuk anak-anak, yang buku pertamanya diberi judul 'When Hitler Stole Pink Rabbit'. Buku tersebut kini menjadi buku yang disebarkan di sekolah-sekolah Jerman.

Selamat jalan, Judith Kerr.




(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com