DetikHot

book

Episode Terbaru Komik Buka Tabir Musuh 'Gundala'

Kamis, 23 Mei 2019 10:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Episode Terbaru Komik Buka Tabir Musuh Gundala Foto: dok webtoon
Jakarta - Komik 'Gundala: Son of Lightning' resmi rilis di LINE Webtoon. Mencapai episode kedua, Sweta Kartika sebagai penulis cerita bersama Is Yuniarto yang berkolaborasi kini membuka tabir musuh dari Gundala.

Di episode sebelumnya, Gundala atau Sancaka membawa cairan yang didapatkan dari penjahat yang merampok di pinggir pelabuhan. Cairan tersebut diserahkan kepada Opsir Janaka untuk dibawa ke laboratorium.

Ternyata cairan berisi zat yang mempengaruhi hormon kortisol dan adrenalin secara berlebihan. Di satu sisi ada sosok berkuatan super yang menjumpai masyarakat yang kelaparan di pemukiman kumuh.

"Wahai manusia-manusia terpilih. Yang terlindung dan terkasih. Tak sepatutnya kalian menderita," ujar pria bernama Dwara.



Ia dikenal memiliki tanda merah di kening. Di sisi lainnya ada seorang perempuan yang mengaku tabib dengan penampilan yang sama seperti Dwara dan memberikan obat kepada masyarakat.

Obat yang diberi bukanlah obat yang baik dan justru mengubah mereka menjadi makhluk menyeramkan. Tak seperti manusia pada umumnya.

'Gundala: Son of Lightning', Sancaka atau Gundaha menghadapi tantangan dengan musuh baru. Ia yang mengendalikan kekuatan petir dan menolong masyarakat harus menumpas kejahatan sekaligus bekerja sebagai satpam di laboratorium tersebut.



Episode terbaru komik 'Gundala' dipuji pembaca webtoon. Ada yang mengomentari mengenai villain ciptaan BumiLangit yang berbeda dari lainnya.

"Wah ini sih villain-nya keren banget, semoga team bumilangit bisa mengeksplor Dwara & Shawani dengan baik, semoga bisa jadi saga yang panjang, sayang banget kalo lewat gitu aja tanpa ngasih apa apa, kuharap sih begitu hehehe," ujar @noose.



(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed