detikHot

book

Rencana Besar Marvel Comics untuk X-Men, Salah Satunya Komik Digital

Selasa, 21 Mei 2019 13:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Marvel Comics punya rencana besar bagi X-Men yang sudah dipikirkan sejak tahun lalu. Mulai dari penerbitan beragam seri X-Men hingga yang terbaru penerbitan komik digital.

Seri web digital dianggap Marvel Comics sebagai komik paling revolusioner. Beberapa pencipta paling ikonik pun pernah terlibat dengan X-Men.

"Mulai hari ini sampai akhir Mei, Marvel akan merilis seri empat episode online untuk merayakan seri X-Men yang mengubah Marvel Universe selamanya," tulis Marvel Comics, dilihat detikHOT, Selasa (21/5/2019).



Marvel Universe X-Men yang dimaksud adalah 'Giant-Size X-Men #1' (1991), 'Age of Apocalypse', dan komik 'New X-Men'.

"Seri 'House of X' dan 'Powers of X' adalah retrospektif baru yang bakal membawa penggemar X-Men lama dan baru untuk kembali ke momen terhebat dalam Marvel Universe. Cerita di seri tersebut juga yang paling penting dalam sejarah," tulis Marvel Comics.

Komikus Jonathan Hickman pun dipilih Marvel untuk menggarap alur cerita dari berbagai seri X-Men. Dia ditugaskan membuat benang merah alur hingga rencana seri komik terbaru X-Men.

"Saya berpikirkan kita harus mengembalikan X-Men ke posisi kejayaan seperti sebelumnya dan selayaknya superhero lainnya dalam Marvel Universe," pungkasnya.

(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com