detikHot

book

Okky Madasari Bocorkan Judul Novel Anak ke-4 Seri 'Mata'

Senin, 20 Mei 2019 14:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Okky Madasari Bocorkan Judul Novel Anak ke-4 Seri Mata Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT Okky Madasari Bocorkan Judul Novel Anak ke-4 Seri 'Mata' Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta - Okky Madasari baru saja meluncurkan novel anak ketiganya yang berjudul 'Mata dan Manusia Laut'. Di tengah acara peluncuran karya terbarunya, novelis 'Entrok' membocorkan novel berikutnya.

Sejak awal penggarapan novel anak, Okky memang sudah merencanakan bakal merilis 4 novel. Karya-karyanya pun tetap menampilkan sisi lain dari Indonesia, segala mitos serta keindahannya.

"Di novel keempat, saya akan bercerita tentang kekayaan yang ada di Sangiran dan Trinil," ujarnya di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).



Menurutnya, Indonesia memiliki kekayaan sejarah dan beragam cerita yang ada di setiap daerah. Di Sangiran yang merupakan situs arkeologi diakui oleh ilmuwan dunia menjadi salah satu situs penting untuk mempelajari fosil manusia.

"Sangiran menjadi sumber sejarah tentang manusia purba, tapi saat saya datang ke sana di daftar tamu selalu warga negara asing. Nggak ada orang Indonesia yang datang," tuturnya.

Dia pun menambahkan, "Padahal kalau ada berbagai penelitian soal fosil manusia, semua berdasarkan hasil yang ada di Sangiran dan Trinil."

Maka perjalanan karakter bernama Matara di novel keempat bakal pulang ke Pulau Jawa. Judulnya pun sudah dipikirkan sang penulis, yakni 'Mata di Dunia Purba'.

Sebelumnya Okky merilis novel anak 'Mata di Tanah Melus' dan 'Mata dan Rahasia Pulau Gapi'. Novel ketiganya 'Mata dan Manusia Laut' pun sudah tersedia di toko buku mulai hari ini.



(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com