detikHot

book

Tema Makassar International Writers Festival 2019 Unik dan Tuai Pujian

Senin, 20 Mei 2019 12:43 WIB Tia Agnes - detikHot
Tema Makassar International Writers Festival 2019 Unik dan Tuai Pujian Foto: MIWF/ Istimewa Tema Makassar International Writers Festival 2019 Unik dan Tuai Pujian Foto: MIWF/ Istimewa
Jakarta - Makassar International Writers Festival (MIWF) kembali hadir tahun ini. Tema yang diusung tim penyelenggara 'Orang' atau 'People' dianggap unik dan dipuji oleh warganet di media sosial.

Kabar mengenai tema tersebut diungkap tim MIWF di akun Instagram.

"Kami sangat senang mengungkapkan tema festival tahun ini: ORANG. Karya seni ini dibuat oleh seniman asal Malaysia, Nadhir Nor dan poster seni dirancang oleh Nurabdiansyah," tulis MIWF, dikutip detikHOT, Senin (20/5/2019).



"Inilah pernyataan sang seniman: Tumbuhkan dan layu. Saya berjanji akan ada untuk Anda, untuk kami, dan untuk ekosistem yang kami bangun ini. Hanya memberi dan mengeksplorasi hubungan yang dimiliki satu sama lain. Apapun yang kita lakukan dan apapun yang kita berikan ke dunia selalu kembali kepada kita, berdenyut dalam nadi dan akar kita," tulis MIWF lagi.

MIWF juga mengumumkan tanggal penyelenggaraan yakni 26-29 Juni 2019. Ilustrasinya menggambarkan tumbuh-tumbuhan yang wajahnya berbentuk seperti manusia dan ada akar di bagian bawahnya.

Sebagian besar memuji tema yang diusung kali ini.

"Love the theme, the meaning and the artwork," ujar @vie.hi.

"Tema terbaik menurut saya, sejauh ini. Dan sangat relevan dengan apa yang orang-orang butuhkan: manusia yang saling bermanusia. Good luck!" ujar netizen lainnya.



(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com