Komik 'Gundala' Versi Modern Bakal Beda dengan Film

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 16 Mei 2019 10:15 WIB
Komik 'Gundala' Versi Modern Bakal Beda dengan Film Foto: dok webtoon
Jakarta - BumiLangit secara resmi menerbitkan komik 'Gundala' versi modern dari karakter yang diciptakan oleh Hasmi dan terbit di LINE Webtoon Indonesia. Episode pertamanya terbit kemarin sore dan mendapat sambutan yang hangat dari pembaca komik digital.

Pihak BumiLangit sebagai kreator menuturkan komik 'Gundala' bakal berbeda ketimbang film yang tayang Agustus 2019 mendatang. Hal tersebut diungkap BumiLangit lewat sapaan di episode pertama komik 'Gundala'.

"Karena masih ada yang tanya, ini ceritanya bakal sama dengan di film gak? jawabannya, nggak. ini ceritanya full cerita baru khusus untuk versi webtoon. Like, Subscribe, dan bagikan sebanyak2nya!" tulis BumiLangit, dikutip detikHOT, Kamis (16/5/2019).



Dalam komik 'Gundala: Son of Lightning', Sancaka sudah menjadi Gundala dan menghadapi tantangan musuh baru. Ia adalah pemuda yang mampu menyimpan dan mengendalikan kekuatan petir.

Ketika siang hari ia bekerja sebagai satpam di laboratorium biokimia di perbatasan kota sekaligus bekerja sebagai tukang reparasi. Namun kala malam harinya, ia beraksi menumpas kejahatan di balik kostum buatannya sendiri.

Dalam komik ini Is Yuniarto yang menggambar dan Sweta Kartika sebagai penulis cerita.

"Komik 'Gundala: Son of Lightning' masuk dalam lini BumiLangit komik [R]evolusi yakni sebuah inisiasi untuk mengisahkan karakter-karakter komik legendaris Indonesia di era modern untuk audiens pembaca baru," tulis Is Yuniarto dalam keterangan yang diterima detikHOT.
(tia/doc)