detikHot

book

Manga Terbaru Komikus 'Naruto' Resmi Terbit, Pembaca Sambut Positif

Selasa, 14 Mei 2019 10:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga Terbaru Komikus Naruto Resmi Terbit, Pembaca Sambut Positif Foto: Istimewa Manga Terbaru Komikus 'Naruto' Resmi Terbit, Pembaca Sambut Positif Foto: Istimewa
Jakarta - Masashi Kishimoto yang dikenal lewat komik Jepang 'Naruto' telah melegenda selama 15 tahun. Kishimoto kini dikabarkan merilis karya terbaru 'Samurai 8: Hachimaruden' kemarin.

Penerbit Viz Media pun yang bertanggung jawab untuk merilisnya dalam bahasa Inggris dan tersedia secara gratis di website Shonen Jump. Bab bocorannya sudah terlebih dahulu terbit pada 27 April.

Namun satu edisi sebanyak 72 halaman pertama sudah diterbitkan pada SEnin (13/5) lalu di Jepang. Manga 'Samurai 8' menjadi komik yang terbit perdana di era Reiwa.



Sebagian besar pembaca setia 'Naruto' merepons positif penerbitan manganya tersebut.

"Kami sudah menunggu sejak berakhirnya 'Naruto' di tahun 2014 lalu. Kami berharap Masashi Kishimoto membuat seri komik terbarunya lebih bagus atau kualitas yang sama seperti 'Naruto'," kata seorang netizen.

Manga 'Samurai 8: Hachimaruden' menggabungkan antara cerita samurai dan fiksi ilmiah. Ia menuturkan dua tema tersebut sudah dipikirkan sejak menggarap manga 'Naruto'.

"Aku suka fiksi ilmiah dan cerita samurai, jadi saya ingin menggambar manga dengan tema-tema seperti itu tapi mengingat usiaku, jadi saya menggabungkannya menjadi satu," kata dia.

(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed