detikHot

book

Cerita Komikus 'Naruto' Habiskan 15 Tahun Tulis tentang Hokage

Senin, 13 Mei 2019 11:35 WIB Tia Agnes - detikHot
Cerita Komikus Naruto Habiskan 15 Tahun Tulis tentang Hokage Foto: Dok. Ist Cerita Komikus 'Naruto' Habiskan 15 Tahun Tulis tentang Hokage Foto: Dok. Ist
Jakarta - Bagi Anda penggemar manga dan anime 'Naruto', pastinya ingat dengan cerita tentang desa Hokage. Dimulai 1999 silam, komikus Masashi Kishimoto menggarap kisah tersebut selama 15 tahun lamanya.

Cerita yang selesai 2014 lalu itu dilanjutkan dengan 'Naruto: The Seventh Hokage' setahun berikutnya, Kishimoto merasa benar-benar lega.

"Saya sangat lelah sehingga saya kehilangan energi untuk menggambar manga," ujarnya sembari tertawa, dilansir dari Animenewsnetwork, Senin (13/5/2019).



Perjalanan 'Naruto' diakuinya sama seperti petualangannya yang tumbuh. Dari seorang anak kecil yang tumbuh menjadi remaja lalu dewasa. Setelah sukses dengan 'Naruto', Kishimoto hanya butuh dua tahun untuk istirahat.

"Saya langsung berpikir untuk menggambar manga lagi," lanjutnya.

"Saat saya mengakhiri 'Naruto', saya merasa seperti tahu bagaimana cara menggambar manga pada akhirnya, jadi saya ingin menyalurkannya ke pekerjaan saya berikutnya," tambah Kishimoto.

Dia pun merilis manga terbaru yang menggabungkan antara cerita samurai dan fiksi ilmiah. Komik berjudul 'Samurai 8: Hachimaruden' merupakan manga pertama yang terbit setelah satu minggu era Reiwa berlangsung di Jepang.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed