DetikHot

book

Sebarkan Cinta Lewat Buku 'Cintalogy'

Minggu, 12 Mei 2019 15:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sebarkan Cinta Lewat Buku Cintalogy Foto: dok. istimewa
Jakarta - Buku 'Cintalogy' rilis meramaikan industri penerbitan Tanah Air sejak awal 2019. Ditulis oleh konsultan dan motivator Feri Purwo, ada 111 puisi penuh cinta yang bakal membuat pembaca merenung sekaligus terenyuh.

"Awalnya Feri Purwo membuat akun Cintalogy di Instagram yang isinya love quotes. Kita melihat Cintalogy ini bisa menjadi Intellectual Property yang turunannya ada banyak, termasuk film. Dari situ Cintalogy hadir," ujarnya pendiri bubu.com, Shinta W.Dhanuwardoyo ketika berbincang di kantor detikcom, belum lama ini.

Bubu.com merupakan agensi digital yang berdiri sejak 1996 sekaligus yang menginisiasi hadirnya 'Cintalogy'. Kumpulan kata, makna, serta puisi berasal dari saduran serta kesimpulan dari berbagai macam pengalaman hidup.

Baik pengalaman hidup penulis maupun berdasarkan pengalaman orang lain serta kejadian sekitar. Bahwa segala hal dalam hidup tidak akan pernah lepas dari cinta.

"Kami juga pertama bikin radio talkshow, lalu bikin konten podcast dan dari situ keluarin buku yang isinya love quotes. Akhirnya terkumpullah banyak puisi itu sampai jadi buku. Kalau ilustrasi semuanya dari bubu.com," lanjut Shinta.

Uniknya buku 'Cintalogy' ini disertai oleh beberapa QR Code yang terhubung ke akun Instagram kalau pembaca ingin mempostingnya. Tanda QR Code menjadi pembeda dibandingkan buku-buku kutipan puisi dan ilustrasi yang tengah trending di Indonesia.

"Karena bubu.com kan agensi digital, jadi kami merasa harus memberikan QR Code. Jadi pembaca yang mau posting nggak harus foto-foto lagi halaman buku yang disukai. Langsung saja scan dan terhubung," tukasnya.
(tia/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed