DetikHot

book

Sebelum Meninggal, Komikus Monkey Punch Sempat Garap Komik DC 'Shazam'

Jumat, 10 Mei 2019 13:46 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sebelum Meninggal, Komikus Monkey Punch Sempat Garap Komik DC Shazam Sebelum Meninggal, Komikus Monkey Punch Sempat Garap Komik DC 'Shazam' Foto: Istimewa
Jakarta - Film 'Shazam' sukses membawa warna baru dalam semesta DC. Versi komiknya perdana terbit di tahun 1939 silam dan meraih kesuksesan di dekade 1940-an. Tahun ini seri komik terbaru 'Shazam' digarap oleh komikus Jepang, Monkey Punch.

Pencipta 'Lupin III' itu mengerjakan kolaborasi bersama DC Comics sebelum ia wafat pada 11 April lalu. Kabarnya komikus yang menggunakan nama pena Monkey Punch itu sudah rilis kemarin.

"Komikus Monkey Punch mengerjakan bagian gambar ilustrasi dalam komiknya dan telah terbit kemarin," tulis keterangan DC Comics, dikutip detikHOT, Jumat (10/5/2019).



Selama ini Monkey Punch mengaku memang terpengaruh oleh karya-karya yang dilahirkan oleh DC Comics. Tak hanya komik 'Shazam' saja yang rencananya bakal digambarnya, tapi ada juga 'Batman', 'Supergirl' hingga 'Aquaman' yang bakal rilis.

Komikus yang bernama asli Kazuhiko Kato itu menghembuskan napas terakhir karena pneumonia. Ia meninggal dunia di usia 81 tahun dan dikenal sebagai salah satu kreator yang melambungkan manga ke tingkat internasional.


(tia/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed