detikHot

book

Kena Deh! Penulis 'Game of Thrones' Jebak Fans dengan Spoiler Novelnya

Senin, 29 Apr 2019 11:29 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Bagi penggemar serial televisi 'Game of Thrones', musim terakhir menjadi pemuas dahaga dari kisah akhir Westeros tersebut. Namun bagi para pembaca setia novelnya, mereka harus menunggu 2 novel lagi yang bakal terbit.

Setelah menunggu 8 tahun setelah buku terakhir dari seri 'A Song of Ice and Fire' rilis, pembaca setia George RR Martin dapat bernapas lega. Namun ternyata mereka salah.

George RR Martin baru saja memposting tulisan, 'The Draft is Coming' di blog pribadinya. Pembaca pun sekilas langsung mengklik isi tulisannya dan memprediksi itu adalah spoiler dari kelanjutan novel 'Game of Thrones'.


Tapi ternyata itu adalah tulisan tentang football NFL atau New York Jets dan New York Giants. Pembaca pun mengomentarinya dengan kesal.

"Oh Tuhan, George, saya pikir kamu berbicara tentang draf 'Winds of Winter," ujar seorang warganet di Twitter.

"Kamu benar-benar bercanda dengan hal seperti itu kepada fans," tulis yang lain lagi.

Sebelumnya ia mengaku sempat frustasi karena tidak bisa menyelesaikan novel sebelum penayangan musim ke-8. Dia sibuk dengan berbagai show dan off-air terkait 5 prekuel 'Game of Thrones' yang mendunia.



Ia juga menuturkan novel 'The Winds of Winter' adalah karya yang rumit karena perlu membahas beberapa sisi. Penulis yang juga berkarier di Hollywood itu membutuhkan cerita dari setiap karakter untuk diceritakan dengan cara yang luar biasa.

Namun sangat sulit menyelesaikan akhir dari seri 'A Song of Ice and Fire' dalam satu buku. Hingga ia dan penerbit memutuskan bakal merilis dua novel terakhir.



Simak juga video Apakah Jon Snow Akan Berikan Tahtanya ke Daenerys?:

[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com