detikHot

book

Cerita Guru Kakashi 'Naruto' Diadaptasi Jadi Novel

Senin, 29 Apr 2019 10:21 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Naruto
Jakarta -

Berbagai cerita dalam semesta 'Naruto Shipunden' masih berlanjut. Giliran Kakashi Hatake atau yang dikenal sebagai guru dari Naruto, Sasuke, dan Sakura.

Kakashi Hatake adalah tokoh fiktif dalam serial manga dan anime 'Naruto. Ia merupakan Hokage keenam sekaligus guru dari ketiga murid tersebut dan juga dikenal sebagai ninja peniru yang jurus terkenalnya adalah 'seribu jurus'.

Penerbit Jump J-Books milik Shueisha mengumumkan akan merilis novel baru dari waralaba Naruto. Kisahnya terinspirasi dari manga ciptaan komikus Masashi Kishimoto.


Dalam versi manga dan anime, Kakashi selalu menutup mata sebelah kirinya dengan penutup kepala. Wajahnya pun selalu tertutup kain hitam.

Novelnya bakal berjudul 'Naruto: Kakashi Retsuden: Rokudaime Hokage to Ochikobore no Shonen'. Atau berarti 'Naruto: Biografi Kakashi: Hokage Keenam dan Anak Buangan'.

Dalam novelnya, Kakashi menemukan dirinya berada di sebuah negara yang jauh di pegunungan dan sedang mencari tentang Sage of Siix Paths. Di sana ia menemukan raja negara meninggal dan putrinya menjadi ratu.


Negara itu tidak melihat hujan, dan putra raja disebut sebagai 'anak buangan'. Guru Kakashi memutuskan untuk melatih bocah tersebut menjadi pemimpin.

Novel Naruto: Kakashi Retsuden ini bakal rilis 4 Juni 2019 di Jepang. Kira-kira apa novelnya bakal terbit juga di Indonesia nggak yah?


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com