DetikHot

book

George RR Martin Terbitkan Novel Tak Laku Sebelum 'Game of Thrones'

Senin, 15 Apr 2019 15:06 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
George RR Martin Terbitkan Novel Tak Laku Sebelum Game of Thrones Foto: Getty Images
Jakarta - Sebelum serial televisi 'Game of Thrones' yang laku dan digilai penggemarnya di seluruh dunia, penulis George RR Martin ternyata punya cerita. Dia sempet merilis novel tak laku membuat kariernya jatuh hingga menjual aset berharga miliknya.

George RR Martin pertama menerbitkan novel 'Game of Thrones' di tahun 1996. Buku pertama dari seri terlaris yang disebut sebagai 'A Song of Ice and Fire' membuat namanya melambung dan makin dikenal publik.

Sebelum itu, dia pernah merilis novel keempat 'Armageddon Rag'. Novel yang rilis tahun 1983, lanjut George RR Martin, adalah karya fantasi dan misteri pembunuhan.



"Penerbit saya yakin itu akan menjadi bestseller pertama saya tapi tidak ada yang membelinya. Alih-alih sukses, itu hampir menghancurkan karier saya," ujarnya dilansir berbagai sumber.

Di masa itu, dia putus asa dan hampir menjual aset berharga satu-satunya. Hingga produser Hollywood Philip DeGuere Jr memperkerjakannya sebagai penulis skenario sejak tahun 1986.

"Anehnya buku saya yang pada dasarnya melumpuhkan karier saya sebagai novelis, justru novel itu yang memulai karier saya di Hollywood," kata George RR Martin.

Dimulai dari novel pertama 'Game of Thrones', seri 'A Song of Ice and Fire' diadaptasi oleh HBO. Dia pun berubah menjadi seorang jutawan dan digemari oleh penggemar fantasi di seluruh dunia.



(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed