detikHot

book

Mau Nonton 'Hellboy'? Baca Dulu Komiknya

Jumat, 12 Apr 2019 12:35 WIB Tia Agnes - detikHot
Mau Nonton Hellboy? Baca Dulu Komiknya Foto: Istimewa Mau Nonton 'Hellboy'? Baca Dulu Komiknya Foto: Istimewa
Mau Nonton Hellboy? Baca Dulu Komiknya Foto: Istimewa Mau Nonton 'Hellboy'? Baca Dulu Komiknya Foto: Istimewa
Jakarta - Film 'Hellboy' sudah tayang di bioskop-bioskop Tanah Air. Pencipta karakter 'Hellboy' Mike Mignola menuturkan reboot 'Hellboy' akan lebih akurat ketimbang dua film sebelumnya.

"Filmnya akan jauh lebih gelap dan mengikuti alur cerita 'Hellboy' dari versi komik yang lebih akrab dengan pembaca komik," ujar Mike Mignola dilansir dari Comicbook, Jumat (12/4/2019).



Sebelum menonton film 'Hellboy', ada baiknya untuk membaca komik-komiknya terlebih dahulu. Apa saja?

1. Seed of Destruction

Versi klasik dari komik ini memperkenalkan ke semesta komik tentang karakter 'Hellboy'. Seri komik 'Seed of Destruction' adalah miniseri Hellboy pertama yang ditulis Mike Mignola dan diterbitkan oleh Dark Horse Comics.

2. The Corpse

Komik ini adalah salah satu yang terpopuler dalam mitos 'Hellboy'. Di komik 'The Corpse' memperkenalkan para pembaca kepada Gruagach dan konflik pertamanya dengan Big Red. Di sini juga ada karakter Alice Monaghan, yang dalam film dimainkan oleh Sasha Lane.

3. Darkness Calls

Seri pertama reboot 'Hellyboy' juga berdasarkan 'Darkness Calls'. Di sini 'Hellboy' bertarung dengan semua jenis makhluk dunia lain. Fokus utama dalam seri ini adalah Gruagach yang terlihat mengumpulkan kotak misterius.

4. The Wild Hunt

Di komik ini Ratu Darah Nimue turut dimunculkan. 'Hellboy' juga diceritakan terlihat dengan mahkota berapi-api sambil memegang pedang besar.

5. The Storm and the Fury

Di komik ini sebenarnya ada dua miniseri tiga edisi yang terpisah. Di seri 'The Storm and the Fury' komiknya menceritakan mengapa Hellboy dipanggil ke rumah Baba Yaga. Ini adalah pertempuran besar untuk menyelamatkan dunia dari Nimue.



(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com