detikHot

book

Cerita Penerbit Lokal Ini Jual Hak Cipta Buku Anak pada Penerbit Asing

Senin, 08 Apr 2019 12:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Komite Buku Nasional/ Istimewa Foto: Komite Buku Nasional/ Istimewa
Jakarta - Lika-liku penjualan lisensi buku di berbagai pameran buku internasional punya perjalanan panjang. Buku tak hanya sukses dijual di pameran buku tersebut tapi sebelumnya juga ada cerita tersendiri.

Seperti yang dialami oleh Rights Manager Kesaint Blanc, Adeline Bangun. Awalnya ia bertemu dengan Penerbit Current Publication Pvt. Ltd di Jinan Book Fair China sekitar dua tahun yang lalu.

"Kami mengikuti Jinan Book Fair 2 tahun yang lalu yang diikuti dengan negosiasi selama Bologna Children's Book Fair 2019 berlangsung," kata Adeline Bangun dalam keterangan pers yang diterima detikHOT.



Dia menuturkan pihak Current Publication suka dengan keunikan ilustrasi dari seri 'Good Characters' yang karakternya disampaikan oleh toko binTng.

"Sementara seri buku 'Wono Wiinnie Go Green' mengajarkan anak untuk melindungi lingkungan melalui cerita yang sederhana dan mudah dipahami. Kesemua seri tersebut dianggap cocok untuk anak-anak di Nepal," katanya.

Selain buku-buku terbitan dari Kesaint Blanc, Indonesia di ajang Bologna Children's juga sukses menggaet 94 judul. Ke-94 judul menarik perhatian 13 penerbit asing yang berminat untuk membeli hak penerbitan buku anak Indonesia.



(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com